Jumat, 18 April 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Menurut wikepedia jerawat adalah sebuah kondisi pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Menurut berbagai sumber, jerawat ini termasuk penyakit yang banyak diderita oleh orang. Hampir tidak ada orang didunia ini yang tak pernah terkena jerawat dalam hidupnya.


Namun, meskipun jerawat umum terjadi, kita tetap harus menghindarinya. Karena jika dibiarkan akan menyebar ke seluruh wajah dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Penyebab jerawat ini banyak. Karena faktor keturunan, pola makan, stres, karena siklus haid, dan lain-lain.


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Bahan Alam

Cara menghilangkan jerawat yang paling baik adalah dengan menggunakan bahan alam atau secara alami. Kenapa? karena lebih aman dan terhindar dari bahan-bahan kimia. Nah, berikut ini cara mengatasi jerawat dengan beberapa bahan alam tetapi anda harus sabar karena dengan menggunakan bahan-bahan langsung dari alam (tanpa pengolahan), maka hasilnya cukup lama, namun kelebihannya adalah harganya lebih murah.

Madu Asli. 
Madu memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah menghilangkan jerawat. Caranya mudah, cukup oleskan madu di bagian yang berjerawat dan diamkan selama 10-20 menit. Lakukan secara rutin setiap hari. Madu ada dijual di toko obat herbal ini, silahkan dibaca juga disini.

Mentimun. 
Salah satu buah segar mentimun juga bisa mengatasi jerawat. Cara kerjanya adalah membantu jerawat dengan membuag racun yang menutupi pori-pori. Caranya, cukup potong-potong mentimun dan usapkan diwajah yang terkena jerawat.

Jahe. 
Jahe adalah salah satu dari bumbu dapur yang mudah didapat. Caranya adalah dengan memarut terlebih dahulu kemudian di usapkan di wajah yang berjerawat.

Kuning telur. 
Untuk kuning telur juga bisa menghilangkan jerawat, caranya cukup oleskan kuning telur ke daerah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air.

Bawang Putih. 
Anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Cukup jadikan bawang putih sebagai masker. Cara membuatnya, bersihkan bawang putih, kemudian haluskan bawang putih dan oleskan ke wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar